Ini Dia 4 Macam Keju Terbaik di Seluruh Dunia  

Lain - lain

Ini Dia 4 Macam Keju Terbaik di Seluruh Dunia

Postoleh mozza123 »

mozarella - Keju memakai susu sebagai bahan utamanya, baik itu susu sapi, susu kambing atau kerbau. Pada awalnya, keju berasal dari wilayah Timur Tengah, detilnya di kawasan dekat perbatasan negara Iraq, Suriah dan Turki pada masa sekarang.
Bukti sejarah berkaitan kapan secara jelasnya keju untuk pertama kalinya dibuat manusia hingga detik ini tidak diketahui. Namun, sebagian sejarawan meyakini kalau keju telah mulai dimakan nenek moyang kita dari delapan abad terakhir.
Keju ditemukan disebabkan ketidak sengajaan. Susu yang sangat lama ditaruh dalam kantong yang berbahan lambung biri-biri ataupun binatang gembala sejenisnya yang dijemur sehingga terpancarkan sinar matahari lama kelamaan terfermentasi, kemudian merubah susu tersebut menjadi keju yang dikenal saat ini.
Keju adalah satu jenis masakan terlezat. Keju boleh dinikmati secara langsung, dibuat hiasan dalam berbagai makanan, sampai untuk dikombinasi dengan kuliner lainnnya. Keju menyimpan berbagai gizi yang lebih kaya dibandingkan dengan kandungan zat gizi yang dimiliki oleh susu. Di dalam 1 pon keju saja, terdapat kandungan gizi yang setara dengan 1 galon susu.
Untuk jenis-jenisnya, terdapat cukup banyak jenis keju yang pernah diciptakan. Macam-macam keju itu berasal dari banyak negara yang berbeda. Ingin tahu apa saja? Berikut ragam keju yang tersebar di banyak negara di dunia, sekaligus dengan bedanya.
Keju Cheddar
Keju cheddar ialah salah satu keju yang umum dikenal. Nama Cheddar sendiri terinspirasi dari nama daerah tipe keju ini dibuat, Desa tersebut adalah desa Cheddar di Inggris, tepatnya di Somerset. Keju ini begitu popular di Indonesia. Di Indonesia sendiri, keju Cheddar sering kali diolah untuk membuat berbagai jenis kue, roti isi dan juga untuk melengkapi sarapan.
Keju Cheddar adalah keju yang relatif keras, warnanya kuning pudar sampai berwarna putih, dan kadang kala mempunyai cita rasa yang erat. Keju cheddar menyimpan kandungan lemak sampai 48 %.
Keju Mozzarella
Keju jenis ini pun merupakan keju yang tak asing lagi dan tak jarang pula dipakai ketika memasak. Keju ini berasal dari Italia. Dinamai Mozzarella karena cara pembuatannya keju mozzarella diputar-putar dan dipotong-potong (mozzare).
Daging kejunya lunak serta mudah dicetak, namun ada juga keju mozarella yang cukup keras dan sering kali mempunyai warna putih atau kekuning-kuningan. Keju ini biasa dipakai untuk dijadikan saus ketika membuat pizza, pasta panggang, makroni schotel, dan berbagai makanan panggang lain sebab keju mozzarella akan lumer dan menghasilkan cita rasa yang menggoda.
Keju Parmesan
Keju Parmesan merupakan keju asli Italia, tepatnya kota Parma. Keju parmesan dikemas dalam banyak bentuk, kadang masih berbentuk keras dan ada pula yang sudah dihaluskan menjadi berupa bubuk. Texturnya padat dan cukup keras dikarenakan proses pemeramannya tergolong panjang, bahkan ada yang lebih dari setahun dan pastinya baunya amat kuat.
Keju ini kadang-kadang digunakan menjadi taburan di atas pasta, pizza, makaroni serta sebagai bahan tambahan keju mozarella yang aromanya tidak terlalu kuat.
Keju Emmentaler
Emmental, Emmentaler, Emmenthal, atau Emmenthaler adalah keju asli Swiss yang dibuat menggunakan susu sapi segar serta terdapat mata yang berukuran besar. Keju ini disebut dengan nama "keju Swiss" di negara Amerika, biarpun keju Swiss tidak hanya tergolong Emmenthaler.
Nama keju ini terinsipirasi dari tempat dibuatnya untuk pertama kali yakni lembah Emme yang terletak di Canton Bern. Keju tiruan Emmental khas Norwegia dikenal dengan nama Jarlsberg.
mozza123
 
Post: 1
Bergabung: Sel Nov 29, 2016 9:42 am

Re: Ini Dia 4 Macam Keju Terbaik di Seluruh Dunia

Postoleh hadidar »

jadi keju terbaik itu dari suriah ,irak,turki
hadidar
 
Post: 5
Bergabung: Rab Jan 11, 2017 10:35 am


Kembali ke Lain - lain

Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu

cron